Kepulauan Yapen, – Percepatan penurunan stunting merupakan program prioritas nasional, sebagaimana termuat dalam RPJMN 2020-2024, berbagai upaya harus dilakukan seluruh pemangku kepentingan untuk mencapai target penurunan stunting.

Selain itu hal ini adalah salah satu program prioritas Pj Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi, S.I.P,.M.Si,.di Kabupaten Kepulauan Yapen, Pada hari Kamis 7 Maret 2024 Penjabat Bupati Kepulauan Yapen mengunjungi Posyandu Marimoi KPR Kapernaum. Kehadiran orang nomor satu di kota Serui ini adalah turut serta memantau langsung kegiatan rutin penimbangan, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan bagi bayi- bayi, guna percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan Monitoring Pengukuran Bayi/balita di Posyandu KPR Kapernaum (Foto Istimewa)

Kepada media Penjabat Bupati Kepulauan Yapen menjelaskan bahwa Jumlah bayi dan balita pada kegiatan posyandu rutin kali ini juga berkurang ,karna yang hadir hanya lebih 50an anak bayi dan balita dipostayandu pagi ini dari biasanya dapat mencapai 70an bayi dan balita. Manderi menyebutkan bahwa aKegiatan ini merupakan kegitan rutin yang di laksanakan setiap tgl 7 setiap bulannya.

Diposyandu ini juga ada terdapat 2 anak bayi yang berkategori Bawah Garis Merah (BGM) artinya kurang gizi, dan hal ini menjadi perhatian nya

Editor : Andrew Woria