Kepulauan Yapen, РSebagai potensi dari kebutuhan pangan lokal di kabupaten Kepulauan Yapen, perlu terus digunakan produk pangan lokal yang dapat meningkatkan peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini yang disampaikan oleh penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si,. ketika usai mengikuti secara langsung lomba cipta menu pangan lokal di pasar Aroror Iroro pada Rabu, 06/04/2024 dalam rangka peringatan HUT ke 55 tahun 2024 Kabupaten Kepulauan Yapen.

Welliam R Manderi, S.I.P,.M.Si,. menyebutkan bahwa dari pangan lokal ini dapat dikreasikan menjadi menu-menu olahan yang dapat dinikmati oleh keluarga serta menjadi potensi peningkatan ekonomi ekonomi keluarga. ia menyebutkan bahwa hal ini menjadi prioritas dari Program pemerintah pusat dan Program pemerintah daerah, dalam kaitannya dengan Inflasi daerah serta peningkatan ekonomi masyarakat, dan ini yang menjadi perhatian selaku Penjabat Bupati Kepulauan Yapen.

Hal ini juga menjadi harapan baru di usia kabupaten kepulauan Yapen yang ke 55 tahun ungkapnya.

“Kita harus lebih berkarya harus lebih mengembangkan potensi, sehingga ke depan kita lebih maju lagi, tetapi masyarakat kita bisa lebih mendapatkan apa yang mereka inginkan ” ujarnya

Kesejahteraan adalah hal yang diharapkan dari pemerintah daerah, dan usia ke 55 ini dirinya mengajak semuanya bergandeng tangan, baik dari masyarakat, adat, stakeholder pemerintah, dan berkolaborasi untuk mengembangkan semua potensi yang ada.

Reporter : Astri E Woisiri

Editor: Andrew Woria