Kepulauan Yapen, – 96 Tahun GKII di Indonesia telah eksis dan di tahun ini adalah usia yang dewasa Tuhan Menyertai setiap langkah kehidupan gereja Ini. Dimana bersama jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia, di jemaat Mahanaim, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi, S.IP,. M.Si,. Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen mengikuti Ibadah Raya Minggu Pagi, 11/02/2024. Pembacaan Alkitab terangkat dalam kitab Injil Matius 5:13-16 “Garam dunia dan Terang Dunia. Dengan tema berdampak secara berkelanjutan. dalam Khotbahnya, Ev Mathelda Woriori, S.Th mengatakan bahwa sebagai anak Tuhan sudah harus melanjutkan apa yang sudah diajarkan oleh Tuhan dimuka bumi ini.

Ada 2 hal yang diangkat dalam Firman Tuhan tersebut yaitu Garam Dunia dan terang dunia. Dijelaskan Pelayan Firman bahwa Hidup yang berdampak Secara berkelanjutan adalah hidup yang mau menunjukkan Terang Kristus di depan orang lain supaya orang lain juga dapat memuji bapa di sorga, menunjukkan Terang Kristus melalui perbuatan baik kita, dan perbuatan baik tidak menyelamatkan kita tetapi perbuatan baik menolong kita hidup dalam karakter Kristus dimana

Hidup dipimpin oleh Roh Kudus, hidup yang memiliki sukacita, damai sejahtera dan kelemah lembutan ujarnya

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah kehendak Tuhan dan ibadah Minggu ini adalah rutinitas dalam tugas dan tanggungjawab Sebagai Penjabat Bupati dan setiap Minggu dirinya akan mengunjungi dan beribadah dengan semua denominasi gereja. Sebagai penjabat Bupati, dirinya mengingatkan dan mengajak warga jemaat bahwa tersisa 3 hari lagi menuju pemilihan umum untuk menentukan pemimpin kita, baik presiden, dpr RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten dan ini adalah masa tenang, ia mengajak warga untuk menggunakan hak suaranya. Pj Bupati juga berterima kasih dan bersyukur karena jemaat juga terus menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan selama ini dan terus menjadi garam dan terang untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.