Prokopim Setda Yapen, Serui – Penjabat (Pj) Bupati Welliam R Manderi, SIP. M,Si., meninjau secara langsung 6 jembatan yang menghubungkan Kampung Papuma dan Ansus yang sudah rusak dan tidak digunakan dari tahun 2021, terletak di Distrik Yapen Barat, pada Jumat (09/02/2024). Turut ikut serta juga Sekda Yapen Erny R Tania, S,IP., Kepala Dinas PU Raden Melantono dan Kasat Satpol PP Ruben Kafiar, SE.

Sebagaimana diketahui beberapa tahun lalu jembatan yang menghubungkan kampung Papuma dan Ansus telah rusak, oleh sebab itu Pj Bupati Weliam Manderi turun langsung dan membicarakan tahapan perbaikan jembatan tersebut.

Dalam peninjauan jembatan rusak, Ia menggunakan speed boat dari kampung Papuma melihat jembatan-jembatan yang sudah tidak layak di pakai dan harus di selesaikan agar dapat menghubungkan 2 kampung tersebut, sehingga masyarak dapat melalui akses jembatan untuk menuju ke kota.

Ia menjelaskan, rekonstruksi jembatan di Papuma dan Ansus menggunakan jenis Kayu yang disiapkan langsung oleh masyarakat lokal, tinggal menunggu tahapan pelaksanaan pekerjaannya.