Prokopim Setda Yapen, Serui – Asisten II Oktovianus Ayorbaba, SE, S.Sos, M.Si., Mewakili Pj Bupati Welliam R Manderi, SIP. M,Si., menghadiri serta meresmikan gedung Sekolah 2 lantai 4 ruang TK dan SD YPPK Bunda Maria Serui Bertempat Halaman Sekolah TK dan SD Bunda Maria Serui, pada Selasa (06/02/2024).

Turut hadir juga Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M.H didampimgi istri Ny.Agnes Herzoni Saragi Kepala Dinas PU Raden melantono ,Kepala Dinas DPMPK Jan Lermatan, Kepala Dinas Perhubungan Nurhadi Alhuri dan Pastor Dekenat Teluk Cenderawasih Agus Setiyono, SJ.

Penjemputan disambut dengan iring-iringan Tim Dramben dan juga tari-tarian adat Papua serta pengalungan bunga, di lanjutkan dengan pengguntingan pita dan pengecekan ruangan kelas tanda Sekolah tersebut telah di resmikan. Pemberkatan dan peresmian ruang belajar TK dan SD YPPK Bunda Maria Serui tersebut dibimbing langsung oleh Pastor Paroki Bunda Maria Serui Floribertus Yoseph S.

Dalam sambutanya Oktovianus Ayorbaba mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah, para dewan guru dan seluruh siswa pada TK dan SD YPPK Katolik Bunda Maria Serui atas pencapaian yanh diraih dengan harapan semoga gedung belajar yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik untuk kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar

Selain itu, ia berharap dengan adanya ruangan ini, bisa semakin menambah semangat para guru untuk mengajar dan juga semangat siswa untuk belajar demi peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah TK dan SD Bunda Maria Serui kedepan, ia juga mengatakan keberadaan ruangan belajar pada TK Dan SD ini tentunya patut disambut gembira tidak hanya oleh pihak sekolah tetapi juga oleh orang tua murid, jajaran Paroki Bunda Maria Serui dan pihak terkait lainnya.

Sebab itu, ia mengajak marilah kita dukung semua aktivitas belajar mengajar pada sekolah ini agar dapat berjalan dengan lancar sebagaimn kita inginkan bersama, ia ingatkan juga bahwa TK dan SD YPPK Bunda Maria Serui merupakan srkolah dengan latar belakang kristen, oleh sebab itu dukungan penuh pendidikan di Sekolah ini sebagai bentuk dukungan kita untuk kemuliaan nama Tuhan lewat jalur Pendidikan.