Kepulauan Yapen, – Merayakan dan memeriahkan Natal 2023, pemerintah daerah Kepulauan Yapen menggelar Kontes Christmast Carol 2023. Dimana Ada 24 tim Vokal Grup yang mendaftar dalam kontes yang berlangsung pada 29 Desember 2023, namun hanya 14 tim Vokal Grup yang tampil dalam babak pengisian. Sementara pada Final yang digelar di GSB GKI Imanuel Serui Kota ini, terdapat 6 tim Vokal Grup yang lolos ke Final.

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi menjelaskan alasan digelarnya kegiatan Christmas Carol 2023 ini, bahwa walau agak terlambat, kegiatan ini bisa berjalan. Kegiatan ini penting karena puji pujian kepada Allah dan menjadi perhatian bagi pemerintah kabupaten kepulauan Yapen ujarnya. Menurut Penjabat Bupati Kepulauan Yapen bahwa ini harus dibuat setiap Tahun karena kita harus terus memuji Tuhan maka Tuhan dimuliakan sesuai tema Natal Tahun ini.

6 tim ini harus berjuang untuk mendapatkan yang terbaik memuji bagi Tuhan, sehingga dirinya harus menyempatkan waktu untuk menyaksikan secara langsung final event ini ujarnya.

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi berpesan bahwa Juri yang menilai harus menilai dengan kapabilitas dan kapasitas, hasil dari pada lomba ini akan diumumkan di Natal gabungan Korpri yang akan digelar pada malam Minggu 30/12/2023. Dirinya mengatakan bahwa Ada juara 1,2,3 Favorit 1,2 dan Paling heboh ujarnya.

Lebih lanjut Welliam R Manderi mengatakan bahwa Tahun ini sedikit berbeda karena tahun ini ada pemilu dan Pemilukada, sehingga kita harus terus memuliakan Tuhan. Dirinya juga berterima kasih kepada semua peserta yang mengikuti memberikan suaranya untuk memuliakan Tuhan.

Untuk diketahui bahwa ada 3 orang juri yang menilai dalam ajang ini antara lain

Juri 1 Reinhard Liklikwatil , juri 2. Yulius Parentang Serta juri 3. George Mansai. Sementara 6 Vokal Grup yang masuk Final antara lain, VG Juliana Kerk, VG Pniel, VG Six Star, VG PKB Pniel Serui Pante, VG Mahanaim Singers dan VG Kasih Voice. Terpantau Sekretaris Daerah, Erny Renny Tania turut hadir menyaksikan mendampingi Pj Bupati Welliam Manderi.