Kepulauan Yapen – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ke 47 Tahun, Panitia HUT KKSS kabupaten Kepulauan Yapen menggelar lomba lari 10 km, Sabtu 2/12/2023.

Kegiatan ini merupakan satu dari rangkaian lomba yang di selenggarakan oleh panitia. Lomba lari 10 Km ini diikuti 127 peserta dengan mengambil star dan finis di lapangan Trikora (alun-alun) Serui, dilepas langsung oleh Penjabat Bupati, Welliam Manderi, SIP, M.Si.

Dalam sambutan Pj Bupati sebelum melepas peserta lomba lari 10 km, menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada KKSS yang telah menyelenggarakan lomba ini dan juga terimakasih kepada masyarakat  Sulawesi Selatan yang telah berkontribusi bagi Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pemerintah juga apresiasi KKSS yang mana dalam HUT ini juga melakukan kegiatan – kegiatan olahraga tetapi juga beberapa waktu kedepan akan melaksanakan kegiatan pasar murah.

Pj bupati juga berharap pemerintah akan bisa berkolaborasih dalam pelaksanaan pasar murah ini agar dapat memberikan ruang kepada masyarakat Yapen.

Ini juga merupakan program kerja utama dari Pj Bupati yang merupakan program nasional dalam rangka menekan inflasi, tutur Welliam Manderi.

Dalam sambutannya Pj Bupati berpesan khusus untuk ketua KKSS dan kerukunan agar dapat terus bergandengan tangan melaksanakan kegiatan positif untuk kabupaten Yapen.

Hadir juga Sekretaris Daerah, ketua DPRD, anggota DPRD Kepulauan Yapen, Kapolres Yapen serta tamu undangan lainnya, sekaligus memberikan hadiah kepada peserta lomba bersama Panitia. (*)