Serui, – Penjabat Bupati Welliam R Manderi, SIP, M.Si., melakukan tatap muka bersama seluruh paguyuban di Kepulauan Yapen di dampingi Staf Pakar Pj Bupati, Asisten I dan Asisten III, pada Minggu 6 November 2023, bertempat Ruang Rapat Bupati.

Hadir Ketua KKST, Ketua Luwu Raya, Ketua Hikmas Maros, Ketua Pilar Butin, Kerukunan NTB, Ketua Mapasirapi, Flobamora, Ketua Keluarga Kawanua, KKBS, Permas, Sekretaris KKSS, KKJB Andalas, Ketua Ikemal, Ketua Kerukunan Masyarakat Batak.

Dalam arahan nya Pj Bupati Welliam Manderi memberikan arahan dan meminta agar seluruh pangguyuban yang ada di kabupaten Kepulauan Yapen dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sikapi hal itu, paguyuban menyatakan mendukung segala program pemerintah, terutama pesta demokrasi yang akan di lakukan pada tahun depan 2024.

Juga, dalam pertemuan ini Pj Bupati juga meminta paguyuban turun mendukung 5 program prioritas Pj Bupati.

Tahapan-tahapan ke depan setelah Pj Bupati dilantik, paguyuban siap mengikuti dan ada berbagai hal yang di sampaikan oleh seluruh paguyuban seperti masukan-masukan seperti keamanan, kenyamanan masyarakat mereka yang berada di kepulauan Yapen.

Oleh sebab itu Pj Bupati Mandiri mengatan bahwa ia akan mengumpulkan Forkopimda dan OPD terkait untuk membahas harapan dan masukan dari ketua-ketua paguyuban agar bisa di tindak lanjuti.

Ia juga bersyukur karena 2 kali memimpin Yapen sebelumnya di tahun 2016 dan sekarang 2023.

Welliam Manderi juga mengatakan banyak hal yang harus dilakukan dalam pemerintahan oleh sebab itu ia meminta kebersamaan dan dukungan dari seluruh paguyuban dapat bersinergi dalam 1 Tahun kepemimpinannya. (*)

Pewarta : RonaldĀ 

Editor : M. Imbiri