Anotaurei – Puluhan Siswa siswi SMP dan SMA Se Distrik Anotaurei mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Miras dan penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang, yang  Digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Yapen di Gedung PAR GKI Yeziel Anotaurei. Acara ini dihadiri juga Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay, S.Pd.,M.Si., yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen,  Ir Eddy N Mudumi, Kepala Badan Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sonny A Woria, Serta Perwakilan dari Polres Kepulauan Yapen.

Ketua panitia, Yusak Aronggear Kabid Ormas Bakesbangpol Kepulauan Yapen dalam laporannya mengatakan bahwa  kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat secara khusus generasi muda, dengan tujuan menciptakan ketertiban dalam kehidupan masyarakat dan bagi generasi muda sehingga dapat menciptakan pemahaman terkait bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan Miras. Kegiatan ini berlangsung sehari pada , Senin 11 September 2023. Sejumlah materi yang akan disampaikan antara lain adalah tentang peranan dan fungsi, Kepolisian serta Dinas kesehatan dalam penyalahgunaan Narkoba, serta peranan pemerintah daerah dalam bahaya miras dan Penyalahgunaan Narkoba.

Dalam sambutan Bupati, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Ir Eddy N Mudumi  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda di kabupaten kepulauan Yapen. Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengetahuan dan wawasan anak anak pelajar serta memperkuat komitmen instansi terkait dalam pencegahan penyalahgunaan miras dan narkoba di kabupaten kepulauan Yapen, para peserta diharapkan serius dalam mengikuti sosialisasi ini sehingga mendapatkan edukasi serta membentuk pemahaman

Foto : Andrew Woria