Serui, Selasa 22 Agustus 2023, secara dering. Rapat rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Tahun 2023 secara Virtual, dan menindaklanjuti Keputusan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Nomor 33 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Sail Teluk Cendrawasih 2023 serta rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Persiapan Penyelenggaraan STC.

Hadir dalam Zoom, Pimpinan Provinsi Papua, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, di dampingi Kapolres Yapen, Asisten 1 selaku ketua panitia STC Yapen, Dinas Parawisata, Bendara STC Vice , staff pakar Bupati, Dinas Perikanan, Dinas Kominfo, Dinas Perindag, dan Koperasi serta Kabupaten Sarmi, Waropen, dan Biak Numfor.

Selain itu, dalam wawancara Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay, S,Pd.M,Si, menjelaskan didalam pertemuan virtual, yang di bahas tentang kelancaran perayaan puncak STC dan juga dikatan bahwa bapak Presiden RI Joko Widodo di jadwalkan akan membuka dan juga menghadiri acara puncak STC yang akan di gelar pada Bulan November 2023.

Oleh karena itu, ia mengatakan rapat secara virtual, untuk membahas kelancaran dengan baik dan juga memastikan kesiapan perlengkapan agar nanti pada saat acara puncak STC bisa berjalan dengan aman nyaman serta bisa di nikmati Masyarakat Provinsi Papua khusus di pesisir Teluk Cenderawasih meliput Kepulauan Yapen, Kabupaten Waropen, Kabupaten Sarmi dan Biak Numfor. Oleh karena itu Kemenko Marves mengadakan rapat bersama Secara virtual, agar puncak STC bisa terlaksana sesuai harapan kita bersama.

 

 

Foto : Humas Yapen