Serui – Bertempat di Pendopo Joglo Panjawi pada hari Senin, 31 juli 2023, Kesbangpol Kepulauan Yapen melakukan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para Pelajar khususnya Siswa – Siswa SMA dan SMK di Kabupaten Kepulauan yapen, Dimana Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi Serentak di Tahun 2024.

Mewakili Pj. Bupati Cyfrianus Y Mambay, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Yapen Sony Arnold Woria, S.Pd, MT, Dalam sambutannya Sony menjelaskan bahwa mental Siswa – siswi harus di siapkan sejak dini agar tidak mudah terpengaruh dan termakan Isu – isu Politik, Dimana menurutnya hal tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah daerah khusus Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam memberikan Pemahaman – pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dan juga dapat memahami betul tentang tahapan – tahapan saat pemilu nantinya.

Pada kegiatan tersebut terpantau hadir, Kepala Dinas Kominfo, Guru – guru perwakilan dari SMA dan SMK dan juga para staf Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Yapen.