Serui – Menekan peningkatan Stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Dinas bersama Staf Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ( BKKBN ) Pada Selasa, 04/07/2023 Melakukan Pertemuan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Pulau Kurudu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Kampung, Kepala Distrik Kurudu, Para Kepala Kampung, Tim Penggerak PKK Kampung, para kader KB dan Kader Posyandu serta Para Nakes di Distrik Kurudu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas BKKBN Kepulauan Yapen, Rosita Mambay, M. Pd, Menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berkaitan dengan Stunting, dimana diketahui BKKBN memiliki tugas penting dalam menuntaskan masalah Stunting secara Nasional, pada kegiatan tersebut Rosita Mambay berharap TPK, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Para Nakes perlu hadir pada kegiatan tersebut guna membahas tentang masalah Stunting, guna membrantas masalah Stunting yang terjadi di Suatu daerah. Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat membantu menekan angka Stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen guna menciptakan generasi papua generasi yapen yang terbaik.

Menurut Rosita Kampung Kurudu untuk saat ini dinyatakan Bebas dari Stunting, Namun masih tetap Beresiko untuk terjadinya Stunting di kurudu apabila tidak dilakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu.