Kepulauan Yapen, Serui – Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, S. IP, memberikan ucapan terima kasih kepada jajaran guru taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atas perannya mendidik putra-putri di wilayahnya.

Hal itu disampaikannya saat hadir mewakili Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay, S. Pd, M. Si, pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI)-PGRI Kepulauan Yapen ke 73 di Gedung Silas Papare Serui, Senin (22/05/2023).

Saya merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan, pengabdian, jasa dan kerja kerasnya dalam mendidik anak-anak kita selama ini. Kami mengucapkan terima kasih,” kata Sekda

Dia berharap, segala dedikasi yang telah diberikan seiring 73 tahun perjalanan igtki dapat terus dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi untuk kemajuan organisasi ini kedepan tapi yang lebih terpenting kemajuan jenjang pendidikan taman kanak-kanak di daerah ini.

Menjalani profesi sebagai guru taman kanak-kanak bukanlah hal yang mudah karena butuh kesabaran, ketekunan dan loyalitas yang besar dalam menghadapi tugas yang berat,” ujarnya

Kendati demikian Sekda harapkan, rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap profesi yang diemban, tetap tertanam subur dalam setiap pribadi Guru TK karena segala yang dikerjakan adalah hal yang mulia dan menjadi penentu bagi perjalanan masa depan anak-anak kita tercinta.

“Pertambahan usia IGTKI tahun ini, harus bisa menjadi momentum yang menyemangati dan memotivasi para guru tk untuk lebih giat dan tekun serta loyal dalam pengabdiannya begitu juga terpacu untuk lebih berkreasi dan berinovasi oleh karena kompleksitas tantangan yang dihadapi dewasa ini,” harapnya.

Oleh sebab itu, saya mengajak IGTKI serta para pemerhati dan para penggerak pendidikan di kabupaten kepulauan yapen, baik itu dinas terkait maupun lembaga, yayasan dan organisasi formal dan non formal, untuk saling berkolaborasi dan saling bersinergi agar tantangan maupun kendala yang masih kita hadapi ditengah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa di daerah ini, bisa kita atasi.  Pungkasnya

Turut hadir, Dinas Pendidikan Kepulauan Yapen, Ketua PGRI Kepulauan Yapen, Para Guru IGTKI Kepulauan Yapen, dan Para Tamu undangan.