Serui – Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Yapen, Melaksanakan kegiatan Pelatihan pengembangan Pendidikan Ekonomi Kreatif, Rabu, 10/05/2023, bertempat di Hotel Fardan serui. dihadiri oleh sekretaris daerah Kepulauan Yapen,Asisten I ,Asisten III,Kadis Parawisata,sekdis Pendidikan dan kebudayaan, dan peserta dari distrik Yapen selatan, Yapen barat,Distrik kepulauan Ambai.

Penjabat Bupati Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Erny R Tania, S.IP, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki sumber daya alam yang potensial dan menjanjikan untuk bisa menghidupi dan menumbuhkan perekonomian masyarakat,asalkan ada kesadaran, ada keinginan dan yang terpenting adalah upaya untuk memanfaatkan dan mengelolanya secara serius dan yang didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.

Selanjutkan Sekda Erny Tania menambahkan Guna mendorong terwujudnya hal tersebut, maka pemerintah daerah melalui opd teknis perlu memberikan edukasi dan pembekalan pada masyarakat agar termotivasi, dan memiliki ketrampilan untuk berkreasi dalam memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam yang telah tersedia dan menjadi karya-karya seni yang bisa dikomersialkan guna mengangkat perekonomian masyarakat.

Dengan demikian pemerintah daerah berharap, masyarakat bisa lebih berdaya guna dalam pembangunan serta mampu mandiri dalam memperoleh pendapatan lewat ketersediaan sumber daya alam yang dimiliki, dan kegiatan pengembangan Pendidikan ekonomi kreatif yang digelar oleh dinas parawisata ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk menjawab hal tersebut.

Sekda Erny Tania juga berharap adanya sinergritas dan kolaborasi Bersama dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat baik dari aspek pembinaan,promosi sampai pada pemasaran,sehingga benar-benar mendapatkan output dan benefit bagi masyarakat.