Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen pada hari Rabu 29/03/2023 secara resmi membuka kegiatan Sail Teluk Cenderawasih yang berpusat di alun – alun Trikora Serui, pada Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Berbagai macam Stand yang diperuntukkan pada Para Pelaku UMKM.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, dan juga para Para tamu dari Kabupaten Biak Numfor, Waropen dan kabupaten Sarmi, Para Asisten Setda, Serta para pimpinan OPD dan Masyarakat di kabupaten kepulauan yapen.

Usai melakukan makan malam bersama di Rumah Jabatan Bupati, Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y Mambay bersama Forkopimda dan Tamu dari Kabupaten Sarmi, Biak dan waropen menyempatkan diri untuk menyelesaikan panggung hiburan di alun – alun kota Serui.

Saat diwawancarai oleh Humas Pemda, Cyfrianus y. Mambay Berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat kepulauan yapen dan secara khusus kepada Para media, Cyfrianus juga menjelaskan bahwa Pameran yang dilakukan untuk mempromosikan semua potensi yang ada di kabupaten kepulauan yapen seperti Rumput laut, Ikan Baramundi dan Kopi Ambaidiru yang merupakan Produk Unggulan di yapen yang dapat di Pamerkan pada Event Sail Teluk Cenderawasih.

Diketahui Tak hanya Produk Unggulan yang di Promosikan dalam kegiatan tersebut tetapi terdapat juga produk – produk lainnya yg dimiliki oleh Kabupaten Waropen, Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Sarmi yang juga di Promosikan pada Kegiatan tersebut.