Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay menjemput secara langsung kedatangan Korban Laka laut pada hari Minggu, 08/01/2023 sekitar pukul 14.00 Wit. Laka laut tersebut terjadi di Perairan Arareni pada Sabtu, 07/01/2023. Pj Bupati Cyfrianus Mambay turut hadir dan mengantarkan para korban menuju ke RSUD Serui.

10 Orang Penumpang ini Langsung Di Evakuasi ke Rumah sakit Umum Daerah Serui untuk mendapatkan perawatan intensif dimana 2 Diantaranya Meninggal Dunia. Dari keterangan yang berhasil di Himpun, 14 orang warga tersebut yang hendak melakukan perjalanan laut dari Serui menuju ke Barapasi Distrik Wartas Kabupaten Mamberamo Raya, dan mengalami musibah laka laut yang terjadi sejak Sabtu pagi 7/1/2023 di perairan Kepulauan Yapen.

Hingga Minggu siang 8/01/2023, 10 orang Korban berhasil dievakuasi dari Puskesmas Yapen Timur menuju ke RSUD Serui, 2 diantaranya meninggal dunia, antara lain Serda Arafat Wawini, dan Elen Melati Senggoku. Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragi dalam keterangan nya mengatakan bahwa salah satu Korban Meninggal dunia adalah anggota Koramil Barapasi. boad yang ditumpangi tersebut mengalami kecelakaan setelah diterpa angin kencang di sekitar Arareni dan ditemukan sekitar pukul 4 pagi di perairan Yapen Timur. Hingga kini 4 orang masih dicari diantaranya Danramil Barapasi.

Kapolres AKBP Herzoni Saragi ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini, dirinya juga menghimbau agar warga masyarakat yang melakukan perjalan laut di Sekitar Kepulauan Yapen agar memperhatikan cuaca ekstrim di perairan Utara Papua dan kepulauan Yapen. Korban selamat saat ini langsung diberi trauma healing dan perawatan intensif di RSUD Serui. Sementara Korban yang belum ditemukan masih dalam proses pencarian oleh Polair dan Tim SAR.

Nama-nama korban yang belum di temukan :

1. Serma wiyoto

2. Serda Ehud

3. Serda jems

4. Serda thomi