Serui – Robinhod Simbolon Resmi memmpin LPP RRI Serui menggantikan pejabat lama, James Awaeh, S.Sos yang kini menjabat kepala LPP RRI Sorong. Dalam sambutannya Robinhod Simbolon menyebutkan bahwa sejak tajun 1999 hingga 2016 dirinya bekerja di LPP RRI Serui dan sempat dipindahkan ke Jayapura, Bengkulu dan medan. Kegiatan Serah Terima Jabatan ini disaksikan dan dihadiri secara langsung oleh kordinator LPP RRI Wilayah 1 Nusantara, Kepala LPP RRI Nabire, Direktur Teknologi dan Media RRI, Forkompinda Kabupaten Kepulauan serta Angkasawan/ti RRI Serui

Pejabat Baru LPP RRI Serui, Robinhod Simbolon, S.T dalam sambutannya  meminta izin kepada Pemerintah Daerah untuk mengabdi di Serui, juga kepada seluruh mitra yang telah bekerja sama dengan LPP RRI Serui. Dirinya berterima kasih kepada pejabat lama LPP RRI James Awaeh, S.Sos yang kini dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepsta LPP RRI Sorong. Simbolon menjelaskan bahwa Sejak 21 Desember 2022 lalu dirinya dilantik di Jakarta. Dirinya berharap tugas yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu Pj  Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay  pada sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat atas Pejabat Baru Kepala LPP RRI Serui Robinhod Simbolon yang mendapatkan amanah sebagai pejabat kepala LPP RRI Serui. Dirinya berharap pejabat baru dapat memimpin lembaga ini dan bertanggung jawab guna semakin memajukan LPP RRI Serui kedepan nya. Dan LPP RRi Serui selalu menjadi kebanggaan masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen.

Pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama, James Awaeh atas pengabdian dan dedikasi selama memimpin LPP RRI Serui, meski dalam waktu singkat dinilai telah bekerja dengan baik salah satunya dengan ketersediaan ruang studio yang baru yang akan diresmikan. Diharapkan studio ini dapat dijaga sebagai wujud penghargaan dari pejabat yang lama sesuai manfaat nya. Sementara Kepada karyawan dan karyawati diharapkan untuk menyambut pemimpin yang baru dengan hati yang gembira dan memberi dukungan sepenuhnya untuk membangun kebersamaan demi menciptakan kinerja yang harmonis dalam kelembagaan maupun dengan pemerintah daerah.

Direktur Teknologi dan Media RRI, Drs Muhammad Sujai dalam Sambutannya juga mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah serta mitra kerja kepada pejabat lama selama 10 bulan memimpin LPP RRI Serui. Dari segi teknologi Menjadi tantangan bagi kepala stasiun yang baru dalam menghadapi penyebaran informasi secara umum dimana kondisi alam Serui yang berbukit bukit sehingga tidak semua daerah di Yapen dapat menangkap siaran RRI Serui melalui Terestrial. lebih lanjut, ada beberapa hal pengembangan dari RRI dimana juga baru memperkenalkan portal berita news, RRI play go sehingga warga dapat  mendengarkan siaran RRI Serui dimana saja berada dengan mendownload aplikasi di IOS maupun Playstore. Usai serah terima jabatan, dilanjutkan dengan meresmikan 2 Studio LPP RRI pro 1 dan Pro 2 yang di tandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay

Foto : Humas Yapen