Serui – Pemerintah Kabupaten Kepulauan menggelar pertemuan bersama ormas, OKP,  paguyuban dan FKUB se kabupaten kepulauan Yapen. Penjabat Bupati Cyfrianus Y Mambay kepada kepyapenkab.go.id menjelaskan bahwa pertemuan ini adalah tindak lanjut pertemuan sebelumnya yaitu Forkompinda Plus yang dihadiri oleh pemerintah daerah BUMN BUMD serta forkopimda. Pertemuan-pertemuan tersebut bertujuan dalam rangka untuk memastikan kegiatan natal dan tahun baru dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dijelaskan Penjabat Bupati Mambay bahwa pertemuan tersebut guna memastikan bahwa semua kebutuhan sembako, BBM, keamanan hingga ketertiban dapat berjalan aman dan damai, termasuk kesiapan rumah sakit, damkar, PLN, guna mensukseskan Nataru.

Rapat bersama ormas, OKP, paguyuban, dan FKUB tersebut juga guna meminta partisipasi dalam menjaga keamanan yang menjadi tanggung jawab bersama. Pertemuan ini juga untuk menyamakan persepsi dan membangun kebersamaan untuk menciptakan Yapen yang nyaman dan damai dalam menyambut hari Natal dan Tahun baru.

Penjabat Bupati menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut semua OKP, ormas paguyuban menyambut baik serta memberikan dukungan untuk ketertiban dan keamanan baik menjaga warganya sendiri maupun secara keseluruhan masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen dalam menjalani hari raya Natal dan tahun baru. 

Pejabat Bupati juga memberikan apresiasi bagi warga muslim yang memberikan dukungan untuk menjaga keamanan dalam peribadatan Natal dan tahun baru di sejumlah gereja-gereja di Kabupaten Kepulauan Yapen, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan membanggakan ujarnya.

Foto : Andrew Woria