Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si Kembali menghadiri Safari Natal di Distrik Yapen Selatan dan Anotaureri yang digelar di jemaat GKI Yeditia Serui Laut. Natal bersama ini dilayani langsung oleh ketua Majelis Jemaat GKI Yeditia Serui, Pdt Marthen Waromi.

Penjabat Bupati Cyfrianus Mambay pada kesempatan ini menyampaikan bahwa semua nya wajib bersyukur kepada Tuhan karena dapat diperkenankan memasuki penghujung tahun ini. Natal gabung ini adalah dalam rangka safari natal Bupati karena ini adalah agenda tahunan bagi Kepala Daerah, dimana dua distrik ini berada di wilayah kota sehingga digabungkan. Dirinya menyampaikan kesan dan pesan Natal nya adalah Natal kali ini sebagai penjabat Bupati, seluruh ASN, kepala kampung, lurah, untuk menjadikan Natal ini sebagai introspeksi diri dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Sudah kita melayani masyarakat dengan baik? Begitu juga kepala distrik dan kepala kelurahan, Natal ini harus memberi kita evaluasi diri kinerja, dan kedepan memperbaiki yang kurang, dan bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ” ujarnya

Hal lain yang disampaikan Penjabat Bupati Mambay yaitu ajak kepada Para kepala distrik, lurah dan kepala kampung dan seluruh ASN diharapkan agar tidak menyebar informasi informasi yang tidak bertanggung jawab di media sosial terkait dengan keadaan yang baru baru ini terjadi di wilayah Distrik Yapen Utara. Pj Bupati Mambay juga mengajak ASN agar tak memposting hal hal yang belum tentu benar serta membentuk opini di Sosial Media Sementara sejak Senin kemarin, akses jalan lintas Utara telah dibuka normal kembali.

Dan bagi seluruh ASN, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen menyampaikan bahwa 50 % dari tambahan TPB yang ditunda pembayaran sejak Juli akan dibayarkan beberapa hari kedepan. Usai ibadah Natal, Penjabat Bupati bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen menyerahkan Paket Bingkisan Natal kepada Janda Duda, Yatim serta Parsel Natal bagi anak anak Sekolah Minggu.

Foto : Andrew Woria