Serui – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Cyfrianus y Mambay bersama Forkopimda, Para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD dan Asn serta Tni/Polri melakukan Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Bela Negara yang ke-74 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan yapen pada Senin, 19/20/2022.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Tokoh agama, tokoh pemuda, Tokoh Adat dan juga Tokoh Masyarakat.

Menyampaikan Amanat Presiden Republik Indonesia, Penjabat Bupati Cyfrianus y Mambay Menjelaskan bahwa seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Dimana menurutnya masyarakat harus mempunyai daya tangkal dan keteguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang. Cyfrianus y Mambay juga mengajak masyarakat untuk dapat terus membangun sumberdaya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

” Kita harus terus membangun sumberdaya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing.”

Cyfrianus y Mambay juga menjelaskan bahwa Bela Negara adalah sikap, Perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun secara kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara. Ia juga menambahkan bahwa bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilakukan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Cyfrianus y Mambay mengajak masyarakat untuk dapat Bersama – sama menunaikan Tugas dan Tanggung jawab sesuai dengan peran dan Profesi Masing – masing.

Diketahui pada kegiatan tersebut sekaligus Pj. Bupati Cyfrianus y. Mambay juga menyerahkan dan menganugerahkan Gelar tanda jasa dan kehormatan kepada ASN dengan Masa kerja 10, 20, dan 30 Tahun.