Serui – Ratusan Warga Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota merayakan Natal Jemaat yang dilaksanakan pada hari Kamis, 8/12/2022. Dalam Firman Tuhan yang disampaikan oleh Wakil Gembala Jemaat, Pdt. Mae Helena Dawir terangkat dalam kitab Lukas 1:47 dimana ia mengajak umat Tuhan harus terus memuliakan Tuhan dalam segala hal dan dalam segala waktu, harus tetap memuji Tuhan Dan membawa sikap dan hati ke rumah Tuhan.

Dalam natal Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota, terpantau hadir Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni, Kepala Kejaksaan Negeri Serui Hendry Marulitua, SH, MH. anggota DPRD Kepulauan Yapen serta Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si beserta Ibu.

Ketua panitia, Rina Mangiwang dalam laporan Panitia menyebutkan bahwa perayaan Natal tahun ini mengambil tema Jiwaku memuliakan Tuhan dari Lukas 1:46 dengan harapan sebagai Jemaat senan tiasa memakai hidup untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Usai ibadah Natal Jemaat GPdI Ekklesia Serui, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay dalam kesempatan nya menyampaikan kesan dan pesan natalnya. Dirinya mengatakan bahwa menjadi suatu sukacita bisa merayakan Natal bersama sama masyarakat dan denominasi gereja dikabupaten Kepulauan Yapen.

Kehadiran pemerintah daerah dalam perayaan Natal memberikan kesan bahwa pemerintah daerah peduli atas keberlangsungan hidup umat beragama didalam hari hari besar keagamaan termasuk Natal. Pejabat bupati juga menyampaikan pesan di mana ia mengajak masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan, dan persaudaraan ditengah tengah persekutuan jemaat maupun denominasi gereja lain, begitu pula dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Selain itu dirinya mengajak semua warga Jemaat untuk menjadi pohon-pohon terang dan duta-duta damai bagi semua orang yang diwujudkan melalui sikap dan perilaku penuh kasih, rendah hati karena Yesus putra natal yang telah lahir bagi kita adalah raja damai ungkapnya.

Foto : Andrew Woria