Kepulauan Yapen, Serui – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Yapen kembali menggelar kegiatan runitas pada akhir tahun dengan pelayanan pemberian makanan tambahan gizi untuk pencegahan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak usia balita hingga 5 tahun.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Yapen Ny. Rosita Mambay, M. Pd saat melaksanakan pelayanan akhir tahun menyambut natal. Pada Jumat (02/12/2022) di Distrik Angkaisera yang dipusatkan di balai kampung menawi dan balai kampung wawuti.

“Kita berharap kegiatan ini dapat membantu mencegah adanya stunting dan gizi buruk pada anak, sehingga anak di 11 kampung di Distrik Angkaiser tetap sehat dan cerdas,” harapannya.

Disamping itu juga, TP PKK Yapen melaksanakan Pelayanan Kasih sekaligus pembagian 200 paket bingkisan bagi, Anak Yatim Piatu, Janda dan Duda yang tersebar di 11 kampung Distrik Angkaisera

Ketua TP PKK Yapen juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan kampung yang selalu mendukung kegiatan kader posyandu dan Pokja-Pokja PKK yang selalu ikut berperan.

Sementara itu Kepala Distrik Angkaisera Gayus A. Mara, SE, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, semoga melalui penimbangan, pemberian susu dan makanan tambahan gizi ini, benar-benar dapat mencegah dari stunting dan gizi buruk di 11 kampung di dsitrik Angkaisera.

“Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kepulauan Yapen yang sudah berperan aktif untuk membantu menjalankan roda pemerintahan, upaya serta dukungan seperti ini kami sangat harapkan kepada semua pihak, guna membangun Kepulauan Yapen kearah yang lebih baik,”ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kader dan Tim Nakes Pukesmas Menawi, Kepala Kampung dan Aparat kampung serta warga masyrakat.

Editor : Andrew Woria

Foto : Humas Pemda Yapen