Serui – Bertempat di Ruang Rapat Bupati Pada Rabu, 16/11/2022 PJ. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay menyempatkan waktunya untuk bertemu secara langsung dengan Ketua dan Pengurus Aliansi Honorer Nasional Kab. Kepulauan Yapen.

Pada Pertemuan tersebut terdapat beberapa Poin penting yang disampaikan oleh Ketua dan para Pengurus dari Aliansi Honorer Nasional Kab kepulauan yapen kepada PJ. Bupati Cyfrianus Y Mambay, Dimana Salah satu poinnya adalah tentang kejelasan dari Pengangkatan 600 Kuota Tenanga Honorer dari Kuota 20.000 yang diberikan kepada Provinsi Papua dimana diketahui Kabupaten Kepulauan yapen mendapatkan Kuota sebanyak 600.

Saat diwawancarai oleh Humas usai pertemuan, Ketua Aliansi Honorer Nasional Leonard Sirami menjelaskan bahwa Tujuan dari petemuannya dengan PJ. Bupati Cyfrianus Y Mambay Pada Rabu, 16/11/2022
Untuk meneruskan Aspirasi dari para tenaga honorer di kab. Kepulauan yapen tentang Kejalasan dari Hasil Pengangkatan 600 tenaga Honorer serta Nasib dari para honorer lainnya yang belum terakomodir didalam kuota 600 tersebut. Leonard Sirami juga berharap Proses serta tahapan seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi dapat dilakuakan secara transparan sehingga hasilnya dapat disambut baik oleh masyarakat.

Saat diwawancarai oleh Humas PJ. Bupati Cyfrianus Y Mambay menjelaskan bahwa untuk saat ini belum ada informasi kepastian dari tanggal pengumuman hasil Pengangkatan 600 Kuota tenaga Honorer, Dimana menurutnya saat ini masih dilakukan Kordinasi dan Verifikasi terakhir di Kemenpan RB dan hasilnya akan segera di umumkan secepatnya apabila semua tahapan telah selesai dan kemudian akan dilakukan Tes Cat ( Computer Assisted Test ).

” Informasinya belum ada, saat ini masih dilakukan Kordinasi dan Verifikasi terakhir di Kemenpan RB dan hasilnya akan segera di umumkan secepatnya apabila semua tahapan telah selesai.”