Serui – Peringatan Hari pahlawan Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Yapen diperingati dalam apel gabungan yang berlangsung di lapangan alun-alun Trikora Serui Pada hari Kamis 10 November 2022.

Usai menggelar apel kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan Serui yang dihadiri secara langsung oleh penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.Si. walaupun diguyur hujan namun terpantau ziarah yang berlangsung di TMP Serui ini berjalan khidmat. Setelah menggelar penghormatan dan tabur bunga, Pj Bupati Kepulauan Yapen juga menghadiri upacara tabur bunga yang berlangsung di Pelabuhan Serui. Di Pelabuhan Serui, Upacara Tabur Bunga ini di pimpin secara langsung oleh Wakapolres Kepulauan Yapen, Kompol Nursalam Sakka.

Kepada media, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa 10 November 2022 ini peringatan Hari Pahlawan mencapai usia 77 Tahun.

Sebagai bangsa dan negara yang terbentuk dari perjuangan Founding Father, karena negara ini terbentuk diperjuangkan dengan gigih oleh pendahulu yang berjuang untuk meraih kemerdekaan dari penjajah. Oleh karena itu, sebuah Bangsa yang besar, sebuah bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai para pahlawan nya. Peringatan 10 November 2022 ini kira nya dapat memberikan semangat bagi generasi muda dan semuanya untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan menjadi harga mati bagi semua. Karena sebuah negara yang besar adalah negara yang mampu menjaga keutuhan negaranya sampai titik darah penghabisan ujarnya.


Pernyataan hari pahlawan di Kabupaten Kepulauan Yapen juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah kepulauan Yapen, Erny Renny Tania, S.IP,. dan Forkompinda.

FOTO : HUMAS YAPEN