Serui – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Pdt Amsal Yowei, Menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah Gereja Pentakosta di Indonesia ke XV (Lima Belas) Tahun 2022 yang digelar di Jemaat GPdI El-Shaddai Imandoa Serui pada hari Rabu, 24/08/2022. Dibawah sorotan tema ” Menjadi Jemaat GPdI Berkarakter Kristus dan Berdampak Bagi Dunia”

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Agama Provinsi Papua menjelaskan bahwa Selaku kakanwil mengucapkan selamat dan sukses untuk GPdI yang selama ini bekerja keras dalam rangka membina umat beragama di Provinsi Papua. Apresiasi dan dukungan juga diberikan kepada semua pimpinan kerukunan lembaga keagamaan di provinsi Papua sehingga Papua bisa masuk urutan ke 2 tingkat toleransi secara Nasional.

Menurut nya Dukungan pemerintah jauh luar biasa, melalui kesempatan yang ada ini tentu pada event musda ini yaitu bagaimana mempererat persatuan dan kesatuan. Pdt Amsal Yowei menambahkan bahwa gereja pada umumnya khususnya GPdI adalah mitra kerja pemerintah, sudah waktunya memainkan peran penting bukan saja pada aras gereja tetapi juga bidang masyarakat. Gereja harus bangkit dalam perannya sebagai pembawa terang dan pembawa damai ditengah kasih serta penyejuk ditengah suasana yang kering dan gersang.

Gereja dan pemerintah harus terus meningkat kan hubungan kemitraan dalam Bekerja, bahu membahu dalam meningkatkan iman masyarakat sebagai umat Tuhan. Tahun 2022 ini juga dicanangkan sebagai tahun toleransi umat beragama. Soal pergantian pengurus adalah dinamika yang terjadi dalam organisasi, dirinya juga memberikan Apresiasi kepada ketua MD GPdI Papua, Pdt Timotius Dawir dan ketua Wilayah Wilayah dari 67 dengan Jemaat 820 dengan Target mencapai 1000 jemaat.

Foto : Humas Yapen

Editor : Andrew Woria