Serui – Pemerintah daerah kepulauan Yapen melantik sejumlah anggota badan musyawarah kampung sedistrik di Kabupaten Kepulauan Yapen. Hal ini mendapat respon positif dari pimpinan DPRD yang juga turut menghadiri acara pelantikan tersebut. Kepada kepyapenkab.go.id, ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G Raubaba, S.Sos berharap bamuskam yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh undang-undang sebagai badan musyawarah kampung yang akan bersama-sama bermusyawarah dengan kepala kampung dan aparat kampung, kemudian menyusun anggaran pendapatan dan belanja kampung tapi juga dalam bentuk rencana kerja kampung.

Selain itu DPRD kepulauan Yapen juga berharap agar anggota bamuskam yang baru saja dilantik dapat meningkatkan fungsinya dalam mengawasi program dan kegiatan di masing-masing kampung, sehingga apa yang direncanakan oleh kepala kampung bamuskam dan juga aparat kampung dapat dilaksanakan dengan maksimal dan membawa kesejahteraan bagi Kampung tersebut.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar mengambil janji jabatan serta meresmikan anggota badan musyawarah kampung di tiga distrik bagian utara Pulau Yapen 3 distrik lainnya di bagian barat Pulau Yapen serta beberapa distrik di bagian Selatan dan direncanakan pelantikan yang sama juga akan berlangsung di wilayah timur pulau Yapen.

Editor: Andrew Woria