Serui 11 juli 2022 Dalam rangka sidang sinode k 18 di waropen tanggal 18 juli 2022 dinas perindag turut berpartisipasi mendukung  dengan mengadakan Promosi produk industri kerajinan, makanan dan minuman.

Promosi produk industri kerajinan, makanan dan minuman. kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 155 orang yang terbagi dalam beberapa kelompok yaitu kelompok anyaman, kerajinan, makanan dan minuman.     

“Kami dari dinas perindak berinisiatif melaksanakan kegiatan Promosi produk industri kerajinan, makanan dan minuman. mengingat kabupatem yapen merupakan kabupaten Transit dan supaya nanti peserta tidak perlu lagi mencari buah tangan dari luar” ujar Kabid Perindustrian Desy M Mirino saat di wawancarai.

Kegiatan ini di laksanakan selain untuk memperkenalkan kerajinan dari serui kepada para peserta sidang sinode ke 18 di kabupaten waropen nanti, maupun pengembira tetapi juga agar para peserta tidak perlu lagi mencari keluar oleh2 atau buah tangan yg ingin di bawa pulang seusai sidang sinode ke 18 di waropen mengingat kabupaten yapen sebagai kabupaten transit yang akan ramai juga di singgahi oleh peserta sidang dan pengembira sidang sinode k 18 nanti.   

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 11 juli sampai tanggal 16 juli 2022, kegiatan ini bertempat di area konopi pasar aroro iroro serui dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan dapat memicu semangat juga dari para seniman dan pengarajin d kota serui. Agar dapat terus memproduksi hasil kerajinan khas dari kabupaten Yapen.

Foto : Andrew Woria