Dawai – Bupati Tonny Tesar menghadiri Pelepasan Jenazah Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yunus Lodewik Waimuri. Pelepasan Jenazah ini diawali dengan Ibadah yang berlangsung di Gereja GKI Pniel Dawai, pada hari Rabu, 29/06/2022.

Almarhum Yunus Lodewik Waimuri tutup usia pada 27/06/2022 karena sakit. Beliau adalah anggota aktif di DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Periode 2019 – 2024 dan menjabat sebagai Ketua Komisi A.

Dalam arahan Bupati Tonny Tesar mengatakan bahwa almarhum adalah sosok tokoh adat, tokoh masyarakat, hamba Tuhan dan anggota aktif DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten kepulauan Yapen, Dirinya menyampaikan rasa dukacita sedalam dalamnya atas terpanggil pulang almarhum terkasih dan teriring doa agar almarhum mendapatkan tempat disisi Bapa di Sorga dan keluarga diberikan Penghiburan Sejati oleh Roh Kudus.

“Kita semua merasakan duka, pemerintah masyarakat, tokoh adat, agama, kita menyayangi almarhum sebagai seorang pelayan gereja dan masyarakat. Tapi juga harus merelakan almarhum karena Tuhan lebih menyayangi beliau dan memanggil almarhum.”

Bupati Menyebutkan Bahwa almarhum adalah panutan bagi generasi muda. Dimana ditengah kondisi mengalami gangguan kesehatan, almarhum masih setia melayani dan bekerja bagi masyarakat.

Hal inilah yang harus dicontoh oleh semua nya. Ratusan Warga masyarakat mengantar kepergian almarhum Yunus Lodewik Waimuri. Almarhum tutup usia pada 57 Tahun 19 Hari.

Sementara itu sosok almarhum juga sangat berkesan bagi pimpinan DPRD yang turut hadir mengantar kepergian almarhum ke peristirahatannya yang terakhir. Ketua DPRD Yohanes G Raubaba, S.Sos menyebutkan bahwa beliau adalah salah satu tokoh adat dan masyarakat suku di wilayah yang Timur dan bukan orang baru jika melihat perjalanan almarhum.

Yohanes Raubaba menjelaskan bahwa almarhum Yunus Lodewik Waimuri di DPRD dikenal sebagai sosok yang teliti, serta tegas dalam rapat rapat di DPRD, baik rapat kerja bersama pemerintah daerah maupun dalam internal DPRD sendiri. Dan apa yang telah diperjuangkan oleh almarhum dapat dilihat hingga saat ini secara khusus bagi Kabupaten Kepulauan.

Ketua DPRD juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian ketua komisi A almarhum Yunus Waimuri.

Foto : Andrew Woria