Target Oktober Selesai, Bupati Tonny Tesar Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Menawi – Randawaya

Mananyan – Dalam Kesempatan menghadiri Acara Penamatan Murid Paud Ainon Kampung Mananayan Distrik Angkaisera, Bupati Tonny Tesar, S.Sos juga berkesempatan meninjau pembangunan Ruas Jalan Menawi – Randawaya.

Ketika ditemui kepyapenkab.go.id, Bupati Tonny Tesar menjelaskan bahwa panjang ruas ke sebelah timur dari arah menawi-dawai telah dikerjakan di Tahun ini (2022), yang bersumber dari 2 sumber Dana. Dimana yang bersumber dari Dana Pinjaman Daerah ada 12 Kilometer, namun yang Kerjakan adalah sepanjang 8 Kilometer sementara Pemeliharaan Jalan sepanjang 4 Kilometer. Selain itu Sumber Dana Provisi juga akan mengaspal 4,7 Kilometer akan menyambung dari kilometer pinjaman daerah, sehingga jalan dipastikan bagus dari menawi hingga ke Randawaya.

“Tahun depan bisa dilanjutkan sampai ke arah dawai karena tinggal beberapa kilo yang belum diaspal karena dari dawai kesini juga pengaspalan sudah ada, tinggal pemeliharaan nya saja Dan hari ini kita lihat” ujarnya

Ditambahkannya bahwa dengan melihat langsung maka dapat mempercepat pembangunan infrastruktur nya lebih cepat lagi sehingga masyarakat bisa lebih baik, lebih aman untuk mengakses barang dan jasa dari dawai ke Serui.

Sementara itu ditargetkan pada Oktober ini sudah bisa selesai secara khusus untuk ruas Randawaya dengan sumber pembiayaan pinjaman daerah.

Foto : Andrew Woria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat