Menunggu Keputusan, ini Sosok Sekda Definitif Kepulauan Yapen

Serui – Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen telah berjalan dimana sebanyak 7 orang Pejabat Di Kabupaten Kepulauan Yapen mengikuti dan melamar 2 jabatan antara lain, Sekretaris Daerah dan Inspektur. Sejumlah nama nama calon telah terdengar di kalangan masyarakat, hal ini pun dikonfirmasikan kepada Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, pada hari Kamis, 26/05/2022.

Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen

Kepada kepyapenkab.go.id, orang no 1 di kota ACIS ini menjelaskan tentang perkembangannya tahapan seleksi 2 Jabatan Pimpinan Pratama. Menurut Bupati bahwa saat ini panitia seleksi pejabat Pratama sudah melaksanakan tugas nya dengan baik, yang diawali dengan seleksi administrasi, asesmen/ psiko test, penulisan makalah serta wawancara dan terakhir adalah rekam jejak.

Sejak 21/05/2022 ketua panitia yang diwakili oleh sekretaris panitia seleksi, Sabar Sormin telah menyampaikan 5 nama yang telah mengikuti seleksi dan dinyatakan baik. Mereka adalah:

1. Kepala Bappeda – Rony Theo Ayorbaba, AP, M.Si

2. Kepala Bakesbangpol – Sonny Arnold Woria, S.Pd, MT.

3. Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Sekda – Erny Renny Tania, S.IP.

4. Kepala Dinas Tenaga Kerja – Alfred Julsianto Worabai, S.Pt, MP.

5. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan – Drs. Zakarias Sanuari, MM.

Hal ini telah disampaikan kepada Bupati sebagai PPK, dan selanjutnya 5 nama tersebut telah disampaikan ke KASN di Jakarta serta Mendagri melalui Gubernur.

“Kita tunggu setelah data yang dimasukkan kedalam sistem informasi pejabat, semuanya akan diumumkan secara transparan hasil dari setiap peserta yang mengikuti seleksi ini.” Ujarnya

Ditambahkan Bupati bahwa sementara KASN harus melakukan kajian kembali kepada panitia seleksi ini, apakah dari 5 ini semuanya telah memenuhi syarat sebagai mana ketentuan dan ada rekomendasi dari KASN kepada Bupati sebagai PPK dan selanjutnya Bupati akan mengumumkan 3 nama rangkin 1, Rangkin 2 dan Rangkin 3 Serta akan dipilih salah satu untuk disampaikan kepada gubernur guna mendapatkan persetujuan.

selanjutnya dibuat surat keputusan dan pelantikan.Bupati Tonny Tesar juga memperhitungkan kurang lebih 2 Minggu ke depan jika prosesnya cepat dari KASN, Kemendagri maupun Surat Dari Gubernur maka Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen bisa dilantik.

Foto : Andrew Woria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat