Serui – Plt. Sekda Erny R Tania, S.IP di Dampingi Asisten 3 Setda Ir. Wahyudi Irianto melakukan Rapat dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Biak Numfor Darmawati Arifin di Ruang Rapat Setda dalam rangka Mengoptimalisasi Pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di Kab. kepulauan Yapen yang rencananya akan diberikan Kepada Tenaga Honorer dan juga Tenaga Kerja Informal lainnya pada Rabu, 24/05/2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala BKPSDM, dan juga Para Kabag.

Saat diwawancarai Kepala BPJS Ketenagakerjaan Biak Numfor Darmawati Arifin bahwa Pemerintah Kab. Kepulauan Yapen sangat mendukung dalam memberikan Perlindungan kepada Tenaga Honorer dengan adanya Kepengurusan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Darmawati juga menjelaskan bahwa akan ada Sosialisasi Kepada Masyarakat terkait manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan mengigat tak hanya Tenaga Honorer saja yang akan mendapatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan tetapi juga Tenaga Kerja Informal lainnya juga akan di berikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang Biyayanya akan di tanggung Oleh Pemerintah Daerah. Darmawati berharap Data – data Calon Penerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan dapat secepatnya terkumpulkan sehingga pengurusan Kartu BPJS Ketenagakerjaan pada bulan Juli sudah bisa di daftarkan.

” Kalau data – datanya sudah siap pada bulan juli Pengurusan Kartu BPJS Ketenagakerjaan sudah bisa di Urus.” Ungkapnya.