Warga Keluhkan Drainase Sering Banjir dan Tak berfungsi dengan baik, ini tanggapan Lurah Serui Kota.

Serui – Seorang Warga di Jalan Gajah Mada Kelurahan Serui Kota Distrik Yapen Selatan menyampaikan bawasannya drainase di samping rumahnya tidak sanggup menampung debit air yang banyak sehingga menyebabkan banjir hingga masuk rumahnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Efradus Ansanay kepada Kepala Kelurahan Serui Kota, Radinal Sidharta, S.IP, M.AP di ruang kerjanya pada hari Jumat, 20/05/2022.

Lurah Serui kota pasca menerima pengaduan ini langsung meninjau lokasi Drainase di jalan Gajah Mada. Dirinya melihat langsung dan mendengarkan keinginan atau harapan warganya bahwa dari pantauan di lokasi, memang drainase tersebut tidak mampu menampung debit air karena dangkal dan sempit ditambah pula kurangnya kesadaran warga sekitar terhadap sampah rumah tangga sehingga menyebabkan luapan air di lokasi tersebut dan berdampak langsung kepada warga sekitar.

Drainase ini juga menampung debit air dari jalur gang ampi/gang mambruk serta jalan gajah mada serui dengan kondisi curah hujan sedang.

Lurah Serui Kota pun menjelaskan bahwa akan mengakomodir aspirasi warga terkait drainase pada musrembang Kabupaten mendatang ujarnya.

Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat