Wakil Ketua Panitia Transit Yapen Sidang Sinode GKI ke XVIII Waropen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA dan sejumlah Kordinator Seksi Panitia Transit menggelar Pertemuan ke 2 pada hari Jumat, 18/03/2022

Sekretaris Panitia Transit Yapen, Drs. Alex J Kiriwenno menjelaskan bahwa Pertemuan ini akan membahas secara teknis kegiatan rutin dimasing masing seksi dan menyangkut pendanaan nya. Selain itu akan mendengar masukan dana saran saran untuk memperkaya kegiatan dimasing-masing seksi serta akan merampungkan dan mengajukan ke pemerintah daerah. Menurut nya gema sidang sinode GKI Ke XVIII sudah harus di gema sehingga seluruh keterlibatan masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen harus sama sama terlibat.

Dalam Rapat Pleno di Perluas Yang telah berlangsung beberapa saat lalu memutuskan bahwa Sidang Sinode GKI di Waropen yang direncanakan berlangsung pada 18  Juni sampe 24 Juni 2022 mendatang juga mengalami pengunduran waktu pelaksanaan ke 18 hingga 24 Juli di waropen. Panitia induk juga telah mempresentasikan kesiapannya serta Kedatangan delegasi dan tamu diperkirakan akan terjadi pada H- 3 sebelum pelaksanaan nya.

Ditambahkan Sekretaris Panitia Bahwa Ada 33 Delegasi yang akan transit di YapenNamun akan dipersiapkan secara maksimal bagi seluruh Klasis Klasis. Pertemuan hari ini juga untuk memperoleh gambaran guna persiapan ke depan. Sementara itu Ketua Klasis Yapen Selatan, Pdt. Resly Birahi dalam kesempatannya menjelaskan  bahwa telah menggelar pertemuan dengan 43 PHMJ untuk menyatukan gerak bersama sebagai tuan rumah. Serta tanpa menyepelekan skema yang sudah diatur oleh panitia di waropen maka perlu diperhatikan bahwa Serui adalah lokasi transit terdekat dari waropen, selain itu dengan mempertimbangkan faktor cuaca maka kita akan mempersiapkan diri hingga kemungkinannya terburuk sekalipun.

Bagi 17 jemaat kotawi akan mengisi akomodasi bagi peserta, begitu juga bagi jemaat diluar kota memberikan informasi tentang potensi yang ada di sekitar jemaat.

Foto : Andrew Woria (Humas Yapen)