Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar pada hari Selasa, 22/02/2022, melakukan pertemuan singkat bersama Paguyuban antar Keluarga Jawa di Serui (Panjawi) di aula rumah jabatan Bupati.

Dalam pertemuan ini Bupati Tonny Tesar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh warga Panjawi serta pengurus Panjawi atas peletakan batu pertama pembangunan Pendopo dan gedung serbaguna yang akan digunakan sebagai tempat silahturahmi atau tempat berkumpulnya warga Panjawi tetapi dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen. Dimana pendopo ini akan menggambarkan wujud kebhinekaan di kabupaten kepulauan Yapen yang hidup dalam kerukunan antar anak bangsa di kota Serui.

Bupati Tonny Tesar juga mengajak masyarakat Panjawi serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama memberikan dukungan baik sumbangan maupun apapun agar pembangunan Pendopo ini dapat segera terselesaikan sesuai yang diharapkan. Selain itu pemerintah daerah juga akan memberikan dukungan nya karena pemerintah daerah merasa bangga karena pendopo ini akan memberikan nuansa kebinekaan di kabupaten kepulauan Yapen.  Sementara itu, Ketua Panjawi  Heri Setiawan kepada media menyampaikan  pendopo dan gedung serbaguna ini adalah rencana besar yang akan berguna bukan hanya bagi warga Panjawi tetapi secara umum untuk masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen. Peletakan batu pertama pendopo dan gedung serbaguna ini akan berlangsung pada Sabtu, 26/02/2022 yang nantinya berfungsi sebagai Anjang silahturahmi dan Gedung sebaguna yang nakan berkontribusi juga sebagai tempat pertemuan pertemuan baik keagamaan dari lintas agama dapat menggunakan gedung tersebut secara khusus bagi warga disekitar Anotaurei.

” Kami selaku ketua Panjawi mohon dukungan nya kepada masyarakat dan kami pastikan Panjawi tetap menjunjung tinggi  budaya budaya setempat karena ini adalah bagian dari kebinekaan kita sebagai warga Indonesia” ujarnya

( Foto : Andrew Woria )