Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Bertempat di rujab pada Rabu, 26/01/2022 Plt. Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen Erni R. Tania, S.Ip  mengadakan jamuan makan malam bersama Danlanal Biak, Kolonel Mar Karlos R. Deda, M.Tr. Hanla yang di dampingi oleh istri ibu Crista Karlos Deda, dalam kegiatan tersebut hadir juga Dandim 1709/Yawa, Danpos AL Serui, Staf ahli bupati, Asisten lll setda dan juga Kepala Dinas Perhubungan.

Saat di wawancarai oleh Humas, Plt. Sekda Erni R Tania menjelaskan bahwa ada 3 hal yang menjadi tujuan utama kedatangan Danlanal Biak, yaitu untuk mengunjungi Pos Angkatan laut di Yapen, mengunjungi kampung binaan angkatan laut yang bertempat di Kampung  Sarwandori dan juga mengunjungi salah satu lokasi tanah milik masyarakat di kampung Mariadei yang rencananya akan di beli untuk membangun Pos Angkatan Laut.

 ” Untuk mengunjungi Pos Angkatan Laut Yapen, mengunjungi kampung binaan angkatan laut yang bertempat di kampung Sarwandori dan juga mengunjungi salah satu lokasi tanah milik masyarakat di kampung Mariadei yang rencananya akan di beli untuk membangun Pos Angkatan Laut.”

Pada acara tersebut juga Danlanal Biak Kolonel Mar Karlos R. Deda, M.Tr. Hanla berkesempatan menyerahkan Cendramata kepada pemerintah daerah Kepulauan Yapen, dimana dalam momen tersebut Erni R Tania juga menjelaskan bahwa Danlanal Biak sempat terkejut dengan perubahan pada pembangunan Yapen yang telah dilakukan oleh Bupati Tonny Tesar, S.sos dan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.M.B.A dimana menurutnya Danlanal Biak pada tahun 2009 sampai Tahun 2011 pernah berada di Kabupaten Kepulauan Yapen, namun menurutnya Yapen belum sebagus seperti saat ini.

( Foto : Vijay Polanunu )