Reporter : C.R.I

kepyapenkab.go.id, Serui – Keluarga besar distrik Yapen Utara gelar Natal bersama komunitas Reggae Serui dan PKB Getsemani Wanijan, berlangsung di halaman kantor distrik Yapen Utara yang dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.B.A. serta Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba.

“Perayaan Natal bersama ini dilakukan guna memperat tali persaudaraan antar sesama, dalam menyambut kelahiran sang juruselamat”. Ucap panitia Natal bersama, Blaser Sapari yang juga selaku ketua komunitas Reggae Serui.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya komunitasnya dan Pemerintah Distrik Yapen Utara telah menyelenggarakan lomba menghiasi pohon natal yang penilaiannya telah dilakukan sejak 15 desember 2021.

Selain itu, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.B.A., dalam pesan dan kesan Natalnya, ia mengajak kepada semua untuk perayaan Natal pada tahun ini perlu disyukuri mengingat pada tahun sebelumnya perayaan Natal ini berlangsung dengan berbagai keterbatasan akibat pandemi covid-19. Tidak lupa Wakil Bupati juga menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan Selamat merayakan hari Natal dan selamat menyongsong tahun baru 2022 kepada seluruh umat kristiani dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen secara kepada para ASN, aparat kampung serta seluruh komponen masyarakat diwilayah distrik Yapen Utara.

Wakil Bupati juga menjelaskan terkait tema Natal sentral pada tahun ini yakni “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan” dimana tema tersebut sesungguhnya merupakan ajakan perdamaian dan persatuan bagi seluruh umat manusia untuk menunjukan kasih yang tulus ikhlas, sungguh-sungguh dan dengan segenap hati tanpa memandang perbedaan suku, budaya, agama, status maupun golongan ditengah keberagaman di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Selain itu dalam perayaan Natal bersama ini juga Bupati, Wakil Bupati dan jajaran serta ketua DPRD bersama komunitas Reggae Serui berkesempatan membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga dan juga pembagian bingkisan Natal kepada sejumlah anak-anak yang juga turut hadir dalam perayaan Natal bersama tersebut.

Hadir juga Staf Ahli Bupati Kepulauan Yapen, Asisten I Sekda, Kadistrik Yapen Utara, Kabag. Kesra Sekda, para kepala kampung di wilayah distrik Yapen Utara, para pejabat eselon III serta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen dan Ketua TP PKK Distrik Yapen Utara serta Kapospol Yapen Utara dan juga komunitas reggae Serui serta PKB Getsemani.

(Foto : C.R.I)