Reporter : Andrew Woria

Yapen Timur – Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA  meletakan batu pertama pembangunan Gedung GBI  Jemaat Anugerah Mereruni Distrik Yapen Timur pada Senin, 15/11/2021. Dalam kegiatan ini Frans mengajak seluruh warga masyarakat dan jemaat untuk tak henti-hentinya memanjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan lingkungannya sehingga hari ini kembali kita bisa bertemu dalam satu suasana yang sukacita dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja atau pembangunan rumah Tuhan di Jemaat GBI Anugerah di Kampung Mereruni Distrik Yapen Timur.

Ditambahkan Wakil Bupati Frans Sanadi bahwa sebagaimana ketua panitia sampaikan  dalam pembangunan gedung gereja atau tempat ibadah ini sangat penting sekali dalam rangka bagaimana Umat Tuhan yang adalah warga masyarakat bisa datang ke tempat itu untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan dan sekaligus dalam penguatan iman yang nantinya bisa diperlakukan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara terutama yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen dan khususnya yang ada di distrik Yapen Timur ini. Ditambahkan nya bahwa pemerintah dan gereja atau pemerintah dan denominasi gereja bahkan pemerintah  dan agama adalah merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan setiap saat aku setiap hari, hal ini karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari tokoh-tokoh agama yang ada, berdoa selalu memohon kepada Tuhan untuk memberikan penguatan, memberikan kesehatan, dan lain sebagainya. Hal ini dapat di contohkan dimasa pandemi saat ini.

Pembangunan gedung gereja atau tempat-tempat ibadah ini  adalah tempat yang sakral untuk setiap umat Tuhan  datang beribadah kepadaNya, sehingga hal ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

” kita hadir bersama di sini sekaligus dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah sehingga bagi pemerintah tetap menjadi perhatian pemerintah untuk memberikan dukungan” tutur nya

Momen ini juga turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dirk Rayar, S.IP,. Kepala Distrik Yapen Timur, Jan Lehermatan, Para Hamba Tuhan serta Jemaat.

( Foto : Nurliana Bachrum / Dokumentasi Pimpinan )