Reporter : Andrew Woria

Biak – DPP Pemuda Saireri kembali menggelar pertemuan pemuda di wilayah adat Saireri yang berlangsung di Kabupaten Biak Numfor. Pertemuan kali ini dihadiri secara langsung Oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, Ketua DPRD Yohanes G Raubaba, Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Sekda, Erny Tania, Bupati Biak Numfor, Herry A Naap, S.Si, M.Pd, Ketua DPRD Biak, Milka Rumaropen, Dandim 1708, Letkol INF Arif Setyono, S.IP  ketua DPP Pemuda Saireri, Gifli Buinei ST. dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan yang berlangsung di gedung wanita Biak Numfor ini adalah Untuk mendiskusikan hal-hal terkait dengan pembangunan kawasan Saireri kedepan.

Dijelaskan Gifli bahwa  pertemuan ini merupakan cita-cita daripada semua anak anak Saireri sesuai dengan tema soliditas pemuda keutuhan Saireri.

Ada 2 agenda yang dibahas yaitu :

  1. Mendiskusikan dengan Pimpinan daerah untuk mengetahui perkembangan pembangunan kabupaten di wilayah saireri sudah sejauh mana dan peran posisi pemuda sampai dimana.
  2. Merancang pokok pikiran dan akan disampaikan kepada pemerintah agar perjuangan Saireri ke depan tak hanya di pimpinan daerah tetapi pemuda harus menjadi garda terdepan ungkapnya.

“Hari ini kita harus menciptakan pemikiran yang konsuntruktif dan diserahkan kepada pemerintah daerah, sehingga menjadi bahan atensi Bupati, dan DPRD.” Tuturnya.

Sementara dalam Sambutan dari Asosiasi Bupati Saireri, Yang disampaikan oleh Bupati Biak, Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd  menjelaskan bahwa  sebagai generasi muda ia mengajak semua untuk selalu bekerja untuk membangun daerahnya.  Ia juga mengajak generasi muda bahwa harus solid baik melihat persoalan, karena pasti ada dinamika pro dan kontra tak dipungkiri bahwa dalam memimpin daerah selalu ada polemik yang Ada. Para bupati juga memberikan support dan dukungan kepada pemuda Saireri. Dengan momentum ini harus bersatu sebagai anak ada Saireri.

“Para pemuda, OKP yang ada di wilayah Saireri, maka harus bertanggung jawab untuk kemajuan wilayah saireri” tuturnya.

(Foto : Andrew Woria)