Reporter : Robby Mesak

Kepulauan Yapen, Kerenui –  Pemkab Yapen pada sabtu, 16 oktober 2021 Selepas kegiatan pembukaan selubung Papan Nama Ruang Kelas Belajar SMP Negeri Dawai dan peresmian jembatan Merbuai Berbawai, acara kemudian di lanjutkan dengan Ibadah Syukur 9 Tahun Kepemimpinan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S. Sos dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B, Sc, S. Sos, MBA. yang berlangsung dengan sederhana dalam bentuk ibadah syukur bersama di Gereja GKI Jemaat Bethezda Kerenui, Distrik Yapen Timur yang dipimpin langsung oleh Pdt. Nik Luturmasse, S. Th.

Dalam momentum yang berbahagia ini, Bupati dan Wakil Bupati masing-masing didampingi istri, Ny. dr Suhenny Tesar dan Ny. Tina Sanadi, dan serta juga dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM., bersama Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh masyarakat baik di tingkat Distrik maupun Kampung, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Yapen.

Dalam kesempatannya Bupati Tonny Tesar menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada saudara-saudara yang berkenan untuk bisa hadir bersama-sama dalam satu ibadah syukur, serta juga ia mengucap syukur dimana Tuhan telah memakai ia dan rekannya wakil Bupati untuk melayani dalam memimpin kabupaten ini sebagaimana dengan ungkapan dari pelayanan firman melayani untuk menjadi berkat dan menjadi keteladanan bagi semua orang.

“Bersyukur bagi Tuhan atas pencapaian 9 tahun kepemimpinan kami, sudah banyak hal yang telah di lakukan untuk mencapai Visi dan Misi sebagai komitmen pengabdian, untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Yapen ini Nyaman, Maju dan Sejahtra,”  Ujar Tonny dalam sambutannya.

Bupati Tonny Tesar juga berterima kasih kepada seluruh elemen dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen yang tiada pernah berhenti memberikan dukungan, topangan dan bantuan dalam berbagai bentuk yang telah diaktualisasikan dalam pengabdian pada 9 tahun berjalan kepemimpinan kami di tahun ke 4 di periode ke dua ini.

“Terima Kasih Atas Doa dan dukungan kerja sama yang baik, dari rekan forkopimda, para muspida, Ketua dan Anggota DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat kepada kami dalam mengembang tugas dan  tanggungjawab untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan yang kami cintai bersama” Ungkap Bupati Tonny.

Diakhir sambutannya Tonny Tesar selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen berharap agar kerja sama yang baik terus terjaga, 365 hari atau tinggal satu tahun pengabdian kami sebagai pemimpin, agar pelaksanaan pembangunan saat kami memimpin ini bisa berjalan sesuai dengan yang di kehendaki oleh masyarakat. tandasnya

Selain itu pada momen yang bahagia ini juga, pemerintah daerah memberikan bantuan dana keagamaan bagi Panitia Pembangunan Gedung Gereja dan Pastori,  5 Unit Kendaraan Mobil dan 1 Unit Motor bagi Puskesmas sebagai penunjang pelayanan bagi masyarakat.

Selepasnya dari Ibadah ucapan syukur dan sambutan, dilanjutkan dengan Puncak acara diisi dengan pemotongan Tumpeng ulang tahun dan pembukaan barapen oleh Bupati dan Wakil bupati yang di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

(Foto  & Vidio : C. R. I)