Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos., M.B.A., hadiri Acara penanda tanganan berita acara serah terima program TMMD yang ke 112 di Lapangan upacara Kodim 1709/Yawa. (Rabu,15/09/2021 ).

Untuk diketahui pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) dilaksanakan pada 3 kampung  di distrik Yerui salah satunya kampung Miosnum.

Dalam sambutanya Frans Sanadi, menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan TMMD yang ke 112 merupakan hasil kerja sama TNI Kodim 1709/Yawa bersama Pemerintah daerah dimana Pendanaannya bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) yang termuat dalam DPA Dinas pemberdayaan kampung kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2021 sebesar Rp. 1.156.280,000.

Frans Sanadi juga menambahkan bahwa pada Program TMMD tahun 2021 di kampung Miosnum ini akan di bagun 8 Unit rumah masyarakat berukuran 9×7 Meter untuk setiap rumahnya, Ia berharap pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sesuai waktu yang di rencanakan.

” Program TMMD tahun 2021 di kampung Miosnum akan di bagun 8 Unit rumah masyarakat yang berukuran 9×7 Meter untuk setiap rumahnya.”

Saat diwawancara oleh Humas, Letkol Inf. Leon Pangaribuan, S.H mengatakan personil Kodim yang akan diturunkan sebanyak 150 Orang guna pengerjaan pemangunan 8 Unit rumah masyarakat yang berukuran 9×7 Meter, untuk setiap rumah di Kampung Miosnum distrik yerui.

Terpantau turut hadir juga Forkopimda, pada kepala OPD dan juga kepala distrik Yerui beserta para kepala kampung.

(foto : Vijay Polanunu)