Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, bersama Muspida, Perwakilan ASN, Perwakilan Pelajar, Kelurahan serta Aparat Kampung dari 5 Kampung di Distrik Yapen Selatan Menghadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi RI ke 76 Tahun tingkat Distrik Yapen Selatan yang dipusatkan di halaman Monumen Kasih Kampung Serui Laut pada hari Selasa 17/08/2021.

Peringatan Detik Detik Proklamasi RI Ke 76 Tahun ini berlangsung dimasa pandemi serta PPKM yang berlaku  sehingga sejumlah Pembatasan diberlakukan Salah satunya adalah penerapan Protokol Kesehatan dalam Upacara Kenegaraan tersebut. Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah IPDA Yosep Sule sementara Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar mengambil bagian sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, pembacaan naskah Proklamasi oleh Pimpinan DPRD Kepulauan Yapen (Wakil Ketua II, Fridolin Warkawani) dalam Momen Detik Detik Proklamasi secara langsung di bunyikan Sirene sementara itu Prosesi Pengibaran Bendera Merah  Putih oleh paskibra diantaranya Pasukan 17 serta Pengibar bendera  antara lain, Pembawa Baki , Afliani Maai, Bentang, Isidorus Rumfaan, serta penggerak Bendera, Sakarias M Uran. Pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPC KNPI Kepulauan Yapen, Mikha Runaweri.

Usai memperingati HUT RI, Bupati Kepulauan Yapen juga menyerahkan Ijazah Unima Program kerjasama Pendidikan anak usia Dini. dijelaskan Bupati bahwa dari 263 kerjasama S1 percepatan, ini terakhir yang diserahkan kepada guru Paud kepada 17 Orang Guru Paud sehingga dapat memenuhi syarat untuk sertifikasi nantinya. Ia juga berterima kasih kepada kajari yang telah berupaya membantu memperjuangkan ijazah ini di Unima.

Foto : ( Andrew Woria )