Berita  

Bupati Tonny : Tanamkan Rasa Patriotisme Anak, Belajar sambil Bekerja

Reporter : Robby Mesak

Serui – Setelah mengikuti Lomba mewarnai yang berlangsung selama 1 jam, dihalaman kantor Kelurahan Serui Kota. Sabtu, 14/08/2021. Panitia mengumumkan Pemenang Lomba sesuai kriteria penilaian seperti Harmoni, kerapian dan keserasian serta ketelitian dalam mewarnai gambar.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos berkesempatan hadir lagi untuk memberikan hadiah hiburan berupa Bingkisan, uang Rp. 100.000,- dan sertifikat yang dipersiapkan oleh panitia bagi anak-anak para pemenangan lomba mewarnai.

Ketika diwawancarai Media Humas Pemda Bupati Tonny Tesar, S. Sos mengatakan lomba mewarnai gambar untuk anak-anak usia 5 – 9 tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke 76 tahun.

“Kemeriahan yang kita lakukan hari ini bersama anak-anak, menunjukkan rasa syukur bahwa kita telah merdeka 76 tahun, dan saat ini kita didik mereka belajar sambil bekerja untuk menanamkan rasa patriotisme semangat 45 perjuangan kemerdekaan” Ucapnya

Lanjutnya, gambar ini dibuat sangat luar biasa, ada gambar bendera merah putih, Tugu perjuangan sebagai Icon Kota serui, dan juga gambar pemimpin Bupati dan Wakil bupati kabupaten Kepulauan Yapen, ini menunjukkan bahwa anak-anak mempunyai kreatifitas dan inovasi yang bisa dikembangkan ketika mereka besar nanti, ucap bupati TonnyTonny

Dikatakan Tonny, yang utama sebagai momentum HUT Proklamasi RI adalah Kesatuan dan Persatuan dalam NKRI tanpa membeda-bedakan Ras, suku dan agama, “hari ini luar biasa, Anak-anak hadir dari berbagai ras suku dan agama dalam satu kebersamaan 102 anak mengikuti lomba mewarnai dan diberikan hadiah hiburan” Jelasnya

“Sebagai wujud Sukacita Pemerintah Daerah memberikan apresiasi bagi Kepala Distrik Yapen Selatan dan Kepala Lurah Serui Kota bersama seluruh jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan ini dan juga kepada semua orang tua yang telah berpartisipasi mengantarkan anaknya mengikuti lomba ini.” Tandasnya.

Sementara itu, Glory Patimalau sebagai peserta lomba mewarnai mengatakan merasa senang dan bahagia bisa mengikuti lomba mewarnai dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 76, Ia menyampaikan bangga menjadi anak Indonesia.

(Foto : Robby Mesak)