Reporter : Andrew Woria

Serui – Dalam memperingati HUT RI ke 76 Tahun,  Kelurahan Serui Kota Distrik Yapen Selatan menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh 100 peserta anak anak sekabupaten kepulauan Yapen pada hari Sabtu, 14/08/2021. Lomba mewarnai gambar ini berlangsung dengan penerepan protokol kesehatan di halaman kantor kelurahan Serui kota.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos hadir secara langsung serta di dampingi, Kepala Diatrik Yapen Selatan Agustinus Burimi, SE, serta Kepala Kelurahan Serui Kota, Radinal Sidharta, S.IP, M.A.P.

Sebelum membuka secara resmi lomba mewarnai, Bupati Kepulauan Yapen menyebutkan bahwa lomba ini adalah dalam rangka memeriahkan hari kerdekaan RI, sehingga Semangat nya yang penting dalam menyambut HUT RI ke 76 Tahun.  Dirinya meminta agar para peserta dapat mengisi kemerdekaan dengan belajar. Secara khusus mengisi kemerdekaan Indonesia melalui lomba menggambar.

Lomba mewarnai berlangsung selama 1 jam, dan akan di nilai serta diberikan hadiah untuk juara 1 sampai 3 diantaranya adalah kriteria penilaian seperti Harmoni, kerapian dan keserasian serta ketelitian dalam mewarnai gambar.

(Foto : Andrew Woria)