Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Pada hari ini, para umat muslim di Kabupaten Kepulauan Yapen turut memperingati acara 1 Muharram 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 09 Agustus 2021 secara Virtual yang digelar oleh PHBI ( Panitia Hari – hari Besar Islam ) Kabupaten Kepulauan Yapen, bertempat di Auditorium RRI Serui. Dalam Kegiatan tersebut  hadiri  Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Wakapolres Kepulauan Yapen, Perwakilan Kementrian Agama serta Ketua ll PHBI Kabupaten Kepulauan Yapen.

Peringatan hari raya ini dilakukan secara virtual guna menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 demi memutuskan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati, Frans Sanadi mengingatkan sebagai sesama umat beragama untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dan tetap kuat dalam menghadapi masa – masa sulit akibat pandemi covid 19. Ia juga mengajak Umat Islam untuk menjadikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah ini sebagai momen untuk dapat Bangkit, serta dapat Hijrah atau berpindah dari berbagai keterpurukan akibat dampak covid 19, menuju pada perbaikan dan kehidupan yang normal.

” Kita sebagai Umat Beragama untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dan tetap kuat dalam menghadapi masa – masa sulit pandemi covid 19.”

(Foto : Vijay Polanunu)