Reporter : ViJay Polanunu

Serui – Untuk mengisi kekosongan posisi Sekertaris Dewan Kabupaten Kepulauan Yapen Bupati Tonny Tesar, S.Sos, Menyerahkan surat tugas kepada Asisten 1 Sekda, Erni R. Tania, S.IP,  Sebagai Plt.Sekertaris Dewan pada Hari Senin,09 Agustus 2021.

Saat diwawancarai  oleh Humas, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, menjelaskan bahwa, Hal tersebut dilakukan karena terjadi kekosongan jabatan pada posisi Sekertaris Dewan, dimana kekosongan jabatan tersebut disebabkan oleh Plt Sekwan sebelumnya yakni Alm. Paul Markus Paru telah meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.

Bupati Tonny, juga menjelaskan bahwa Asisten 1 Sekda, Erni R. Tania, S.IP, yang di percayakan menjalankan tugas sebagai Plt Sekwan hanyalah bersifat sementara, hingga adanya pelantikan pada posisi Sekwan definitif.

” Hal ini dilakukan dikarenakan Plt. sebelumnya Alm.Paul markus Paru telah meninggal dunia di akhir bulan juli 2021.”

Ia juga menambahkan bahwa telah dilakukan lelang jabatan dan diikuti 5 orang untuk posisi Sekwan. Tidak hanya itu, Bupati juga melaporkan bahwa proses lelang jabatan tersebut, saat ini telah sampai pada tahap administrasi.

Foto : ( Vijay Polanunu )