Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar bersama Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Sekretaris Daerah Ir Alexander Nussy mengadiri doa pergumulan di GKI Efata Tarau,  dalam doa kali ini dipimpin secara langsung oleh Pnt. D. Haay Mandosir dan dimulai tepat pada pukul 12 siang.

 Dalam kesempatan sambutan oleh Bupati Kepulauan Yapen secara khusus ditunjuk oleh Bupati kepada Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi dalam momen itu menyampaikan pandemi covid-19 yang merebak hampir seantero dunia termasuk di Kepulauan Yapen sangatlah berdampak hal ini juga sejalan dengan arahan Sinode GKI di tanah Papua kepada seluruh klasis untuk menggelar doa pemulihan. Sehingga pada kesempatan kali ini, Kamis 05/08/2021 pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen berkesempatan hadir bersama jemaat GKI Efata Tarau. Wakil bupati menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah menyikapi hal ini dengan memberi instruksi kepada seluruh kepala distrik serta para kepala kampung untuk menyikapi dengan baik untuk melaksanakan doa pemulihan dari yang maha kuasa karena pandemi covid-19 ini sangat berdampak.

Wakil bupati pun mengajak agar semuanya dapat berdoa bersama meminta pertolongan Tuhan agar Pandemi ini dapat cepat berlalu.

Sementara itu ketua majelis jemaat GKI Efata tarau, Pdt.Eva Ayar menambahkan bahwa dari program pemerintah bersama klasis GKI Yapen Selatan pihaknya tetap mendukung dan terlibat dalam doa bersama  majelis yang juga diikuti oleh Jemaat jemaat di rumah. Hal ini tidak hanya dilakukan di induk saja tetapi juga di jemat cabang Makedonia ujarnya. 2 pergumulan yang dilakukan tidak hanya pada  jam 12 siang saja tetapi pada doa malam serta doa subuh yang dilakukan di gereja.

Foto : ( Andrew Woria )