Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar Syukuran atas dipanggil Pulang ke rumah Bapa, Alm. Drs. Paul Markus Paru Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya manusia yang juga ditunjuk sebagai Plt Sekretaris DPRK Kepulauan Yapen. syukuran kali ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Yapen, pada hari Jumat 30/07/2021 dan tetap menerapkan protokol Kesehatan serta undangan yang hadirpun dibatasi.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar menyebutkan bahwa walaupun ditengah pandemi covid 19, ia bersyukur karena bisa melangsungkan Pengucapan Syukur. Alm. Drs. Paul Markus Paru menghembuskan nafas terakhirnya pada 27 Juli 2021 di RSUD Biak Numfor karena terpapar Covid-19. atas nama pemda, pribadi dan keluarga serta seluruh asn merasa berduka atas dipanggil pulang alm Drs.Paul Markus Paru. Ia mengajak semuanya berdoa agar almarhum dapat tempat disisi Allah Bapa, serta penghiburan bagi istri dan anak anak. Atas nama pemerintah daerah juga berterima kasih dan apresiasi atas pengabdian alm selama mengabdi sebagai ASN di kabupaten Kepulauan Yapen. Hal ini dapat terlihat dari kinerja disiplin, bertanggung jawab nyata yang diberikan oleh alm Paul Markus Paru.

“Beliau menunjukkan disiplin bekerja didalam tanggung jawab nya jadi saya menyampaikan kepada teman teman ya kita doa untuk pak paul” ujarnya.

Menurut nya ini adalah perjalanan yang sangat cepat dr alm. Drs. Paul Markus Paru  dan contoh yang harus diteladani sebagai ASN dimana beliau menunjukkan pengabdian, dedikasi serta loyalitas selama mengabdi sebagai pejabat di kabupaten Kepulauan Yapen.

Dirinya juga menjelaskan tentang Situasi pandemi covid 19 di Kabupaten Kepulauan Yapen sudah cukup tinggi, ia meminta agar semuanya tetap patuh pada protokol Kesehatan dengan baik dan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan. Ibadah Syukuran kali ini dihadiri juga oleh Pimpinan DPRK  Kepulauan Yapen beserta anggota, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Sekretaris Daerah Ir. Alexander Nussy beserta Pimpinan OPD dan ASN.

(Foto dan video : Vijay Polanunu)