Pemda Yapen, Terus beri Himbauan Prokes dan pentingnya Lakukan Vaksinasi

Reporter : Robby Mesak

Serui – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati, Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil Bupati, Frans Sanadi, S.Bc, S.Sos, MBA., bersama Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen terus melakukan berbagai tindakan untuk menekan penyebaran virus yang semakin meluas di masyarakat, dengan melakukan vaksinasi massal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat.

Dalam arahan singkat Bupati Tonny Tesar, S.Sos saat membuka kegiatan Vaksinasi Massal, pada Jumat, 09/07/2021 bagi masyarakat yang dilaksanakan di Pasar Setral Aroro Iroro Serui, menghimbau dan mensosialisasikan tentang Peningkatan Covid-19 dan pentingnya Vaksinasi bagi masyarakat.

“Perkembangan Kasus Covid-19 di kabupaten Kepulauan Yapen, kita mengetahui secara umum di Indonesia melalui media-media, telah terpapar pasien Covid-19 yang ditularkan oleh varian delta, tidak menutup kemungkinan kita di Yapen juga ada indikasi penularan, dengan terbukanya transportasi.”

Dirinya menyampaikan kita, mengetahui bersama Kebijakan Pemerintah memberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali karena peningkatan kasus covid-19 varian Deltha cukup mengkhawatirkan.

Pemda Kepulauan Yapen juga telah melaksanakan Vaksin massal dan vaksinasi reguler di unit-unit pelayanan di Puskesmas Serui Kota, Puskesmas Warari, Klinik Polres Yapen dan Klinik Kodim 1709 Yawa, setiap hari kerja Kamis, Jumat dan Sabtu. Langkah ini dilakukan untuk saling menjaga kesehatan menuju Herd immunity.

“Vaksinasi merupakan langkah kita saling menjaga Kesehatan menuju Hard Immunity, vaksinasi ini harus diikuti oleh semua lapisan masyarakat untuk melindungi dari penularan covid-19.” Terang Tonny

Setelah itu, Bupati Tonny Tesar, S.Sos, Wakil Bupati Frans Sanadi, Sekretaris Daerah Ir Alexander Nussy, didampingi Tim Satgas Covid-19 dan Pimpinan OPD membagikan masker bagi masyarakat dan penjual di Pasar Aroro Iroro Serui serta terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk laksanakan vaksinasi.

Untuk diketahui kegiatan Vaksinasi Massal Tahap Pertama dan Kedua yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui dinas kesehatan, sudah berjalan sejak tanggal 05 Juli 2021 hingga saat ini.

(Foto & Vidio : Robby Mesak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat