Reporter : Andrew Woria

Karoaipi – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi B,Sc, S.Sos, MBA didampingi Kadis P&K, Kadistrik Teluk Ampimoi beserta Kabid SMP, menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Negeri Di Karoaipi Distrik Teluk Ampimoi bagian selatan.

SMP Negeri Karoaipi Distrik Teluk Ampimoi ini telah berdiri sejak 2019 lalu dan telah memasuki 2 tahun berjalan. Dimana sekaligus pada selasa, 06 july 2021 dilangsungkan pengucapan syukur.

Wakil Bupati Frans sebelum meletakkan Batu Pembangunan SMP Negeri Karoaipi menyampaikan  3 hal antara lain adalah sebagai Kepala Daerah, berterima dan mengapresiasi kepada Kepala Sekolah serta dewan guru atas pengabdian dalam melaksanakan pendidikan di sekolah ini selama  2 tahun sejak berdiri.

Selain itu hal lain yang disampaikannya, adalah Ia menyambut baik pembangunan gedung sekolah melalui peletakan batu pertama di hari ini, mengingat selama ini Kegiatan Belajar Mengajar masih menumpang di SD Inpres Karoaipi, sehingga perlu dibangun gedung baru. Ia juga meminta perhatian dari dinas terkait serta masyarakat agar pekerjaan dapat berjalan sesuai waktu.

Hal lainnya juga Wabup  berpesan agar kegiatan belajar mengajar tetap dipertahankan, sampai pembangunan gedung sekolah SMP Negeri selesai.

Hal ini patut disyukuri karena ini adalah campur tangan Tuhan, sehingga bisa berlangsung pembangunan gedung sekolah di Karoaipi Selatan. Terpantau dari antusias warga masyarakat sangat menyambut baik pembangunan gedung SMP Negeri Karoaipi, sehingga dapat memperpendek rentang kendali pendidikan di kawasan distrik teluk Ampimoi.

(Foto & Video  : Andrew Woria)