Reporter : Vijay Polanunu

Serui  – Tak henti – hentinya melakukan Sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi demi mencegah penyebaran Virus Covid 19, pada hari senin, 05 juli 2021 pemerintah daerah melakukan pemeriksaan atau Screning dan Vaksin gratis kepada masyarakat, Vaksin Gratis tersebut dilakukan di halaman rumah jabatan Bupati dan juga di kantor Bupati kabupaten Kepulauan Yapen.

Hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi ini Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. di dampingi Sekda Ir. Alexander Nussy, MM dan Kadinkes Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolus Tanawani, M.Kes. Saat di temui oleh humas, Wabup Frans menyampaikan Apresiasinya kepada masyarakat yang dengan sukarela telah datang mengikuti pemberian vaksin yang berlangsung di kantor Bupati dan juga di rumah jabatan Bupati, dimana hal ini bukan tanpa alasan namun mengigat di daerah lain masih banyak masyarakat yang meragukan vaksin dan bahkan menolak untuk menerima.

“ Saya memberikan Apresiasi kepada masyarakat karena masayarakat dengan senang hati bisa datang untuk di vaksin. “

Dalam kesempantan tersebut juga Wabup Frans Sanadi menghimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti pemberian vaksin pada hari ini, untuk tidak ragu dan takut mengikuti pemberian vaksin.

Sementara itu Natalia S. Padang seorang warga yang pada hari ini juga turut hadir mengikuti pelaksanaan vaksin mengakui bahwa ini merupakan pertamakalinya ia mengikuti vaksinasi, sebab ia sadar bahwa pada saat ini angka pasien covid 19 semakin meningkat dan juga selaku seorang guru ia menjelaskan bahwa wajib vaksin merupakan persyaratan guru yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi dan Himbauan Bupati sebelum melakukan tatap muka disekolah.

(foto : Vijay Polanunu)